Rabu, 23 Januari 2008

PELUANG BERBISNIS GOOGLE ADSENSE

Saya pribadi mulai tertarik dan mencoba masuk di bisnis Google adsense ini memang baru sekitar pertengahan bulan Mei. Awal mengenal ini, saya sering berpikiran kalau bisnis ini mudah untuk dijalankan, sekalian bareng hobi ngenet yang saya lakukan. TAPI.. perkiraan ternyata meleset, Google Adsense bukan daerah bisnis mudah untuk dirambah, dan memang tidak ada satu jenis model bisnispun yang dengan mudah dijalankan dan meraup banyak keuntungan.

Sekedar berbagi informasi, saat ini saya lebih seneng mengatakan bisnis Google Adsense ini sebagai sebuah TANTANGAN BISNIS. Kalau jaman dulu orang menggunakan jalur dengan memelihara bangsa JIN untuk kaya, maka sebenarnya bisnis Google Adsense ini sebenarnya juga merupakan BANGSA JIN MODERN yang wujudnya dalam bentukan kemutakhiran teknologi manusia.

Siapa yang tidak ingin untung atau kaya? Semua orang berharap hidupnya tidak akan kekurangan sesuatupun dan dapat memperoleh penghasilan kalau bias TANPA BATAS. Tapi… semua itu ada konsekwensinya, banyak hal yang mesti harus dilakukan untuk dapat memperoleh manfaat besar dari memelihara JIN MODERN ini.

Beberapa hal yang mesti dilakukan untuk dapat memperoleh aliran dollar yang deras dari JIN MODERN peliharaan kita ini, beberapa hal yang mesti kita perjuangkan antara lain sebagai berikut,

- Mendesain web/blog sebaik mungkin dan senyaman mungkin untuk dinikmati pembaca. Seperti sebuah rumah atau property, maka arsitektur bangunan, kualitas bahan bangunan dan seni yang ditampilkan menjadikan nilai yang banyak diincar para penikmatnya. Seperti itu juga sebaiknya kita mendesain web/blog kita yang berisikan banner adsense,

- Membuat traffic web/blog kita terus meningkat dan meningkat. Beberapa cara seperti mendaftarkannya pada beberapa situs penyedia jasa SEO (search engine optimize) dapat ditempuh sebagai salah satu caranya. Untuk mencari yang gratisan anda juga bias, coba saja lakukan search di google dengan tulisan ‘search engine optimize+free’ dan anda akan menemukan banyak alamat penyedia jasa tersebut yang tanpa harus bayar.

- Memilih jenis adsense yang tepat. Ini sangat penting, karena kebanyakan pengunjung biasanya lebih seneng sesuatu yang spesifik yang mereka butuhkan. Dan ini dapat anda desain dengan memilih jenis adsense yang tepat untuk anda tampilkan. Layaknya suatu produk yang hendak anda jual, maka pastikan produk tersebut banyak peminatnya dan kalau bias HARGA BERSAING, dan kadang factor harga menjadi factor yang PALING DOMINAN.

- Menjalin relasi sebanyak-banyaknya. Kadang menjalin relasi yang luas merupakan salah satu metode praktis yang lumayan ampun. Sedapat mungkin kunjungilah web/blog yang traficnya sudah bagus, cobalah anda isi coment untuk tulisan mereka. Satu hal yang tidak boleh terlupa, tinggalkan jejak bahwa anda pernah kesana dengan meninggalkan ID anda dan web/blog anda.

- Promosikan diri anda dan web/blog anda. Ini banyak dilakukan temen-teman netter yang berkecimpung di dunia adsense. Sedapat mungkin anda dapat mempromosi-kan diri anda dan blog anda. Pasangkan di beberapa situs penyedia iklan gratis tentang blog anda dan yang ditawarkan blog anda. Ini kadang cukup efektif untuk sedikit mengangkat traffic web. Anda juga dapat gabung dengan banyak forum untuk promosi diri anda dan web/blog anda.

- Nah… setelah semua yang di atas anda lakukan, hal terakhir yang baik juga anda lakukan dan kayaknya wajib deh… yaitu… BERDOA ya…???, KAta teman ini salah satu cara meminta campur tangan Tuhan terhadap apa yang kita lakukan.

Ok.. Sekian dulu dech abgi-bagi infonya. Paparan selanjutnya silahkan tunggu pada edisi perdana selanjutnya… SALAM PERUBAHAN… SEMOGA SUKSES BUAT SAYA, ANDA DAN KITA SEMUA, AMIEN…

Tidak ada komentar: