Senin, 14 Januari 2008

TIPS BERMAIN ADSENSE
1. Pendaftaran Google Adsense di www.google.com/adsense
2. Buatlah "website" atau "blog" yang fokus ke persoalan tertentu, misalnya kesehatan, dunia anak, dan ulasan produk seluler.
3. promosikan "website" atau "blog" Anda kesitus-situs iklan gratis. Bisa dicari di Google alamat "web"-nya. Kalau mau serius, bisa pasang iklan di
www.google.com/adwords
4. Situs berbahasa Inggris lebih memiliki potensi besar mendapatkan iklan dari Adsense. Jadi kalau fokusnya ke Adsense pakailah bahasa Inggris. Jika fokusnya juga ingin menjaring "benner" iklan dari perusahaan local Indonesialebih strategis menggunakan bahasa Indonesia
5. Makin sering memutahirkan data atau menambahkan isi "web" dan makin sering mempromosikan "website"nya kesitus-situs lain, maka makin banyak pengunjung "web" dan logikanya makin besar pendapatan dari Adsense. Jika website atau blog Anda baru dibuat, atau sepi pengunjung jangan harap bisa memulai bisnis "online" secara benar.
MEMULAI BISNIS ONLINE
Tips melakukan bisnis online :
1. Jangan tergiur slogan seperti meraup ribuan dollar AS dalam waktu singkat. Jika menemukan website seperti itu dan ujung-ujungnya disuruh membeli buku elektronik berisi tip-tip berbisnis internet, atau membayar fee untuk ikut afiliasi ( memasarkan),lupaan saja rayuan itu.
2. Dari website ful domain yang serius dan blog pribadi yang gratisan, sebenarnya ada sumber pendapata yang bisa iseng dicoba secara gratis tanpa harus bayar untuk bergabung. Salah satunya dengan menyediakan ruang iklan dihalaman web atau blog.
3. Program afiliasi iklan biasanya beranggotakan ribuat website (publiser) yang siap menampilkan iklan dari para kliennya (advertiser). Sebagai publiser baik web serius milik sendiri ( full domain) atau pemilik blog gratisan semacam di Bogger.Com, bisa bergabung dalam afiliasi itu. Program-program seperti itu berbasis pay-per-click: jika ada pengunjung yang mengklik iklan, tanpa peduli dia bertransaksi atau tidak, barulah pemilik website akan dibayar, misalnya 0,20 dollar AS per klik. Atau pay-per-view, berarti pemilik website akan dibayar, misalnya 0,03 dollar AS jika iklan itu dilihat pengunjung.

Tidak ada komentar: